Kenali dulu apa itu ketombe dan dari mana asalnya.

Ketombe, No Way!

Dari dulu hingga sekarang masalah ketombe masih saja merisaukan banyak orang. Ingin menyembuhkan ketombe yang mengganggu?

Kenali dulu apa itu ketombe dan dari mana asalnya. Setelah itu ayo sama-sama kita basmi dengan tips berikut ini:Rambut adalah mahkota bagi wanita. Namun sangat sayang rasanya jika mahkota kita yang indah itu harus ternodai oleh ketombe.

Sebelum kita mengusirnya, kenali dulu dari mana datangnya ketombe dan apa penyebabnya.Hingga kini penyebab datangnya ketombe masih diperdebatkan oleh para ahli. Ada yang menyebutkan ketombe adalah akibat peradangan di kulit karena adanya gangguan kelenjar minyak. Ada pula yang mengatakan ketombe muncul karena jamur P.Ovale berkembang biak secara berlebihan di kulit kepala kita.

Ketombe bisa menyebabkan kulit kepala Anda kering dengan serpihan putih yang berminyak ataupun sebaliknya. Kulit kepala Anda jadi berminyak dan bersisik. Ihhh…Jumlah ketombe di kepala pun ternyata bisa dikendalikan oleh diri kita sendiri. Karena pada dasarnya pemicu munculnya ketombe bisa dari bermacam-macam hal. Diantaranya akibat stres, letih, malam keramas, terlalu banyak menggunakan produk rambut dan rambut Anda terlalu sering dicatok, blow, dikeringkan atau diwarnai.

Selain itu ternyata makanan pedas, panas dan berminyak pun bisa menjadi pemicu timbulnya ketombe. Ditambah lagi udara yang lembab.Usir ketombe rambut AndaJika ketombe mulai mengganggu segera atasi dengan seksama.
Caranya?

1. Pakai shampo anti ketombe secara teratur.
Namun sebelumnya Anda harus yakin bahwa shampo yang Anda gunakan cocok dengan jenis rambut Anda. Jika tidak cocok bukannya menghilang, ketombe akan semakin merajalela.

2. Cucilah rambut Anda dengan air dingin.
Air dingin sangat efektif untuk merontokkan ketombe.

3. Hindari makan makanan yang pedas, panas dan berminyak

4. Jangan sering berganti shampo.

5. Jika Anda merasa ketombe sudah mulai menghilang hentikan memakai shampo anti ketombe.
Seseorang yang tak berketombe cenderung malah akan berketombe jika sering menggunakan shampo anti ketombe. Hentikan pemakaian jika Anda sudah tak lagi berketombe.

Pengobatan alternatifKetombe rambut Anda membandel? Coba cara alternatif ini untuk membasminya.

1. Cucilah rambut Anda seminggu sekali dengan menggunakan sabun yang mempunyai kandungan sulfur.
Kandungan sulfur ini dapat membantu mengurangi ketombe.

2. Bawang bombay juga bisa mengatasi masalah ketombe rambut Anda.
Bawang bombay yang mengandung sulfur ini bisa menghilangkan ketombe. Caranya, belah dua bawang bombay dan gosokkan di kulit kepala Anda kemudian Anda cuci hingga bersih.