Rumus Jitu Gaul Enak

Rumus Jitu Gaul Enak
Gaul Oke, Gaul Asyik !!!

Rumus Jitu Gaul Enak :
Kembangkan sisi-sisi positif diri !
Kita harus selalu yakin bahwa setiap manusia pasti memiliki sisi-sisi positif. Yang membedakannya adalah cara dia memanfaatkan secara optimal sisi-sisi baiknya tersebut. So, sifat-sifat baik apa aja sih yang diperlukan agar pergaulan kita OK. Simak nih !
1. Selalu membawa senyum di mana pun kita berada.
“Jangan kalian meremehkan perbuatan sekecil apapun, walau hanya tersenyum pada saudaramu.” Kata Rasulullah.
Menebar senyum seperti halnya kita menebarkan salam. Senyum itu shadaqah, lho. Dan rasanya adem deh kalo dalam pergaulan sehari-hari selalu dihiasi senyum. Tapi harus lihat-lihat sikon, lho.
*Jangan senyum-senyum atawa cengar-cengir saat ada teman atau saudara yang ditimpa musibah. Ini mah kebangetan atuh…
©Jangan senyum-senyum sendirian, nanti disangka OrLa (bukan orde lama, tai orang gila :p).
◊Jangan senyum-senyum berlebihan terhadap lawan jenis, ntar mereka malah ke Ge-eR an, padahal kamu nggak punya maksud apoa-apa dan seringkali menimbulkan fitnah.
2. Selalu membawa kebahagian kepada orang lain. Selain berpahala, kamu juga akan disenangi banyak orang. Tapi kudu Lillahi Ta’ala, bukan karena ingin disenangi orang aja.
3. Menghargai pendapat orang lain.
“Jangan melihat siapa yang berbicara, tapi dengarlah apa yang dia bicarakan.” Begitu kata orang bijak.
Jadi, berusahalah untuk selalu mendengarkan dan menghargai pendapat orang lain. Kalo kamu nggak setuju, kemukakan dengan cara yang bijak.
4. Sempatkan untuk memberi perhatian, sekecil apapun itu, walau hanya mengucapkan selamat UlTah. Terkadang kita suka lupa pada hal-hal yang kecil, yang malah berpengaruh besar pada pergaulan.
5. Jujur, baik dalam perkataan maupun perbuatan.
Ini bukan janji Pramuka, tapi kamu bakalan sebel kan kalo kamu sering dikibulin teman.
6. Selalu berprasangka baik terhadap orang lain.
Jauhilah prasangka karena apa yang kita rasakan / pikirkan tentang orang lain belum tentu benar. Namum bukan berarti kita tidak boleh waspada terhadap orang yang berniat jahat.
7. Berpakaian yang rapi dan hilangkan smel-smel not good dari badan kamu.Ini harus kamu perhatikan setiap hari, bukan kalo mau gaul doank !
Nggak enak kan kalo kamu dijauhi teman hanya karena bau. Nggak ku-ku.
8. Percaya Diri. Jangan selalu bilang :”Nggak PD”, nggak PD setiap kali kamu memulai pergaulan. Percayalah bahwa setiap manusia memiliki kelebihan dan kekurangan.
9. Saling menasihati.
Kita kadang-kadang sungkan menegur atau menasihati teman. Biasanya karena takut teman itu marah. Padahal yang kayak gini nggak baik lho! Apakah kita rela kalo teman kita terjerumus pada hal-hal buruk hanya karena kita sungkan pada hal yang belum tentu terjadi? Yang penting niat kita baik. Cobalah untuk saling menasihati dalam kebenaran.

Buang Jauh Sifat Jelek !!!

1. Egois. Duh, sifat ini harus kamu buang jauh-juah deh! Nyebelin banget bergaul sama teman yang selalu mementingkan dirinya sendiri.
2. Nggak ramah dan selalu berwajah asem.
Wah belum apa-apa udah pada kabur tuh teman-teman. Masa, teman mau nanya PR dicemberutin sih?
3. Selalu bergantung pada orang lain.
Kita memang tidak bisa hidup tanpa ngikutin teman kamu, nyebelin juga kan. Selain terkesan nggak punya pendirian, kita juga hanya boleh bergantung pada ALLAH SWT.
4.
Sombong. Ini sih jelas, harus kamu pangkas!
5. Selalu berkeluh kesah. Sah-sah aja sih kamu berkeluh kesah mengapa begini? Mengapa begitu? Kan nggak asyik.
6. Tulalit alias nggak nyambung kalo diajak ngobrol. Makanya kamu harus selalu memperluas wawasan dan tambah pengetahuan.
7. Menutup diri dalam bergaul hanya dengan satu kelompok saja. Kalo diperhatiin sejak zaman SD sampai kuliahan, selalu ada kelompok-kelompok. Entah itu Rohis, kelompok anak Mall, dsb. Bagus kalo kamu lengket sama anak Rohis, tapi kamu tetap harus mendekatkan diri pada kelompok lain, apalagi kelompok yang ‘agak-agak’ (kurang baik maksudnya). Disinilah kamu bisa menjadi Da’I muda, tapi tetap dengan cara yang baik. Dan kamu tetap harus punya teman yang baik untuk menjaga dan menasihati kamu.
8. Manja.
9. Nggak jujur alias tukang ngibul.
10. Nggak punya sikap dan pendirian.
11. Jangan suka menutupi sesuatu, kecuali memang itu harus ditutupi. Bila nggak suka, katakan saja lengkap dengan alasan yang sebanarnya.