Selain sit-up masih banyak jalan lain menuju perut keren yang sehat.

Cara Asyik Anti Perut Buncit


Sit-up bikin perut keren, wah itu sih udah basi! Selain sit-up masih banyak jalan lain menuju perut keren yang sehat.

Sit-up ratusan kali sehari belum tentu bikin perut kamu oke. Walau kamu rajin melakukan gerakan pengecilan perut paling populer itu belum tentu bisa mendapatkan hasil yang paling kamu inginkan. Selain sit-up masih ada banyak cara lain yang bisa bikin perut makin oke.

Gini deh, intinya, perut itu terdiri dari 5 otot besar. Nah biar perut kamu bisa seperti keren abis, kelima otot itu juga harus dilatih. Tapi, latihan sekeras mungkin juga nggak bakalan bikin perut kamu oke kalau nggak diimbangi sama diet untuk mengurangi timbunan lemak di daerah perut.
Eitss, nggak hanya itu aja. Olahraga seperti jalan santai, berenang, aerobik, dan joging juga sangat mendukung pembentukan perut dan pastinya kesehatan kamu secara keseluruhan. Jadi nggak segitu gampangnya lho punya perut oke!

Oke deh, sekarang langsung spesifik kita bahas tentang latihan untuk perut. Pertama pastinya, sit-up, cara pengecilan perut yang paling populer. Tapi sit-up ini lebih oke lagi kalau divariasikan dengan gerakan menyilang. Nggak hanya sekedar lurus ke atas dan ke bawah. Ketika bangun, siku kanan diarahkan ke kaki kiri, begitu juga sebaliknya secara bergantian.

Sebelum banyak berlatih ada beberapa hal yang perlu kamu ingat untuk menghindari “kecelakaan”. 1. Ketika sit-up jangan pernah menarik atau menekan bagian leher dan kepala.2. Usahakan kakimu jangan bergerak. Biarkan perut yang bekerja. 3. Tekan ke dalam bagian perut selama latihan.

Nah setelah kamu siap, berikut beberapa contoh latihan ringan untuk perut.
1. Sit-up dasar: Berbaring lah dengan lutut terlipat dan kaki rata menyentuh lantai. Letakan tangan di belakang kepala. Dengan menggunakan otot perut, angkat bahumu. Kembali ke posisi semula dan ulangi 10-12 kali.
2. Berlatih dengan handuk: Berdiri tegak pegang sebuah handuk kecil di atas kepala. Kencangkan perut dan bentuk gerakan melingkar besar denga handukmu. Ulangi 8-10 kali dan putar arah sebaliknya.
3. Latihan dengan bola: Duduk diatas sebuah bola, gerakan kaki sehingga bola menggelinding perlahan ke punggung. Jika badanmu sudah paralel dengan lantai letakan tangan di belakang kepala.
Kemudian dengan menggunakan otot perut angkat bahu kanan menuju ke arah pinggul kiri. Kembali ke posisi paralel dan ulangi sisi sebaliknya.