Perawatan Cepat Untuk Tangan

  Pernahkah terpikirkan oleh Anda kalau tangan merupakan bagian tubuh yang paling mudah dilihat? Tapi tangan juga merupakan bagian yang paling sering diabaikan. Kita menggunakannya tiap hari, belum lagi dibebani dengan pernak-pernik aksesoris. Untuk itu, sebenarnya Anda perlu memberi bagian ini perlakuan yang sama seperti bagian tubuh yang lain. Melakukan perawatan tangan tak perlu harus ke salon, Anda bisa melakukanya sendiri sengan cara mudah dan cepat.

Perawatan Cepat Untuk Tangan

 Pernahkah terpikirkan oleh Anda kalau tangan merupakan bagian tubuh yang paling mudah dilihat? Tapi tangan juga merupakan bagian yang paling sering diabaikan. Kita menggunakannya tiap hari, belum lagi dibebani dengan pernak-pernik aksesoris. Untuk itu, sebenarnya Anda perlu memberi bagian ini perlakuan yang sama seperti bagian tubuh yang lain. Melakukan perawatan tangan tak perlu harus ke salon, Anda bisa melakukanya sendiri sengan cara mudah dan cepat. Berikut kami sampaikan tips perawatan tangan sederhana:
* Lembutkan tangan Anda saat Anda sedang memasak. Tambahkan sedikit minyak almond (kira-kira satu sendok teh) di air cucian. Air ini akan melembutkan kulit sedang kandungan minyaknya akan menjaga kelembaban.
* Kelupaskan sel kulit mati dengan larutan garam laut dan lemon. Gosokan perlahan ramuan ini pada tangan dengan sikat gigi yang sudah tak terpakai. Lakukan ini seminggu dua kali guna melembutkan tangan dan membuang kotoran.
* Basuh seluruh tangan dengan air hangat, lalu gunakan washlap dan gosok tangan dengan lembut. Saat kulit mulai nampak lembab, oleskan campuran satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun. Lalu masukan kedua tangan dalam tas plastik kecil, setelah itu masukan ke dalam sarung tangan kain dan biarkan selama tiga puluh menit. Panas akan membantu penyerapan dari perawatan ini.
* Panaskan satu cangkir susu di microwave selama 30 detik (hingga hangat, tapi cukup nyaman saat disentuh). Rendam tangan Anda selama lima menit untuk menguatkan kuku dan melembabkan kulit. Susu bukan hanya berisi lactic acid, alpha hydroxy acid yang mampu mengelupas sel kulit mati dengan lembut, tapi juga mengandung kalsium yang berguna untuk menguatkan kuku yang mudah patah.
Jadi, untuk perawatan tangan Anda tak perlu repot-repot ke salon kan? Silahkan mencoba tips sederhana di atas dan dapatkan tangan indah nan mempesona.