Usir Komedo Sejak Dini

Kesal dengan komedo? Kesal saja tak membuat kotoran yang menyumbat pori-pori itu menghilang dari wajah Anda.

Kesal dengan komedo? Kesal saja tak membuat kotoran yang menyumbat pori-pori itu menghilang dari wajah Anda. Untuk itu, simak dulu tips ini.

Sebelum mengusir komedo kenali dulu dari mana asal muasal komedo tersebut. Minyak, keringat, debu dan sisa kosmetik yang singgah di wajah Anda adalah sumber dari pada komedo. Kotoran ini menutupi pori-pori kulit terlebih lagi di bagian wajah.
Mengangkat komedo dengan pore strip atau facial ada baiknya juga kok. Jangan khawatir pori-pori membesar. Justru komedo yang dibiarkan terus di kulit akan membuat pori-pori kehilangan kelenturannya dan jadi membesar.
1. Cara termudah untuk menghindari komedo, cucilah muka minimal 2 kali sehari. Jika aktivitas Anda lebih padat, lebih seringlah mencuci muka.

2. Selain menyehatkan badan, mengkonsumsi air putih juga bermanfaat untuk mengusir komedo. Air putih sangat berkhasiat untuk membersihkan toksin dari tubuh.

3. Sering-seringlah ganti handuk dan sarung bantal. Hindari berbagi kosmetik, peralatan dandan juga handuk dengan orang lain.

4. Mengikuti tren rambut model baru ada bagusnya juga. Tapi jangan sering-sering membiarkan rambut menghalangi wajah Anda.
5. Gunakan sunblock secara teratur setiap kali berada di bawah sinar matahari.
6. Jika Anda menggunakan make up jangan lupa untuk membersihkannya hingga tuntas. Usahakan tak ada lagi kotoran dan sisa-sisa riasan wajah ketika Anda terlelap di malam hari.

7. Makanan bisa menjadi cermin sehatnya tubuh Anda. Jangan sering makan makanan junk food, berlemak ataupun pedas. Lebih banyaklah mengkonsumsi buah dan sayuran.