Partai Demokrat tampaknya makin mengaktifkan komunikasi dan mencoba meraih simpati rakyat.

LENSAINDONESIA.COM: Partai Demokrat tampaknya makin mengaktifkan komunikasi dan mencoba meraih simpati rakyat. Sehingga momentum Bulan Suci Ramadhan pun dimanfaatkan para istri anggota DPR yang tergabung dalam Persaudaraan Istri Anggota Fraksi Partai Demokrat (PIA FPD DPR-RI) untuk kembali menggelar aktivitas sosial.

Kali ini dengan menggelar bazar sembako murah di Kota Depok, Jawa Barat, Kamis (9/8). Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf turut hadir menyaksikan pelaksanaan bazaar tersebut.
Ketua PIA FPD Ilah Holilah bersama Asmawati, istri Ketua DPR-RI Marzuki Alie, Aliya Ruby, istri Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan puluhan anggota PIA lainnya antusias saat bertemu warga.
Ilah Holilah menyatakan, pelaksanaan acara tersebut merupakan bagian dari kegiatan rutin mereka untuk menyambut Ramadhan yang merupakan wujud kepedulian terhadap warga masyarakat di Depok.
“Kami memanfaatkan momen ini untuk berbagi kepedulian dengan bapak-ibu. Kami harap paket sembako murah ini diterima dengan cinta dan kasih sayang,” kata Ilah dalam sambutannya.
Ada sekitar 2300 paket sembako yang akan dijual murah kepada warga Depok di 10 kecamatan oleh para relawan PIA FPD dan kader Partai Demokrat di Depok.
Pada kesempatan itu, Ilah juga menyampaikan apresiasinya terhadap kehadiran sejumlah pejabat negara dan anggota DPR dalam acara itu. Diantaranya Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, Ketua DPRD Jawa
Barat, Irfan Suryanegara, dan Walikota Depok Nur Mahmudi.
“Ada rasa haru ketika kami memasuki Kota Depok ini, sebab siapapun pejabat yang ada mau hadir dan berkumpul bersama rakyat biasa di sini. Terima kasih kepada semuanya,” kata istri Sekretaris Fraksi PD Saan Mustopa itu.
Pekan lalu, PIA FPD berbuka puasa bersama anak jalanan dan dilanjutkan dengan acara sahur on the road di beberapa wilayah di Jakarta Selatan. Wakil Gubernur Jawa Barat, Dede Yusuf, menyatakan kegiatan FIA FPD tak beda dengan apa yang dilakukan Ketua Umum PD Anas Urbaningrum dan Sekjen Edhie Baskoro Yudhoyono, yang juga sedang berkeliling Pulau Jawa untuk bersilaturahmi, berbagi rasa kepada masyarakat yang kurang mampu.
“Di bulan ini, yang diuji bukan hanya soal tahan tak makan dan tak minum, namun apakah kita tersentuh melihat saudara-saudara yang sedang menderita,” kata Dede.
“Saya doakan agar ibu-ibu PIA FPD ini bisa mendorong suaminya untuk membangun terciptanya lapangan pekerjaan baru,” kata Dede.
Harry Witjaksono, anggota DPR dari daerah pemilihan Kota Depok yang turut menghadiri acara itu mengakui acara yang dilakukan PIA FPD ini sangat membantu menaikkan citra anggota DPR. “Kegiatan ibu-ibu ini sangat membantu kami karena mereka ikut bertemu masyarakat,” tegasnya.@ari

Editor: Achmad Ali Rubrik : headline lensademokrasi , HEADLINE UTAMA , lensaDEMOKRASI , politik