IBM bergerak lebih dekat untuk menciptakan chip berdasarkan otak

IBM bergerak lebih dekat untuk menciptakan chip berdasarkan otak
IBM

IBM mengatakan hari ini bahwa ia telah membuat kemajuan signifikan menuju membuat komputer yang mensimulasikan dan mengemulasikan kemampuan otak untuk merasakan, melihat, berinteraksi, dan mengakui.
Juga dapat melakukannya dengan menggunakan otak berdaya rendah konsumsi energi dan ukuran yang kompak, dan memiliki tingkat kecerdasan yang mendekati kucing pintar. Big Blue akan mengumumkan pembangunan pada SC 09 konferensi superkomputer di Portland, Jam.
IBM Research’s kognitif tim komputasi telah membuat kemajuan dengan apa yang mereka sebut “cortical skala besar simulasi” dan menciptakan algoritma baru, atau rumus matematika, menyatukan otak-seperti data. Kedua langkah-langkah yang diperlukan dalam menciptakan otak seperti chip. Kami menulis tentang usaha ini, dipimpin oleh Dharmendra Modha , tahun lalu ketika IBM mengumumkan mulai.
Para ilmuwan di IBM Almaden Research-Lawerence Berkeley dan Lab Nasional telah melakukan pertama-sesaat dekat simulasi otak. Simulasi ini lebih canggih daripada kucing otak dan memiliki satu miliar “spiking neuron” dan 10 triliun pembelajaran individual sinapsis, yang mirip dengan hubungan antara sel-sel otak dan bekerja dengan para peneliti dari Stanford University, IBM ilmuwan telah mengembangkan algoritma yang mengeksploitasi Blue Gene superkomputer untuk mengukur hubungan dengan otak manusia tanpa invasif. Teknik menggunakan resonansi magnetik difusi berbobot imaging untuk memetakan cara otak kabel. Dengan melakukan hal ini, IBM telah mengambil langkah menuju mengungkap bagaimana komunikasi terjadi di dalam otak.
Kemajuan akan menyediakan cara untuk mempelajari cara kerja otak dan untuk bergerak lebih dekat dengan tujuan membangun sebuah chip yang mensimulasikan cara kerja otak. Jika dapat melakukannya, dan itu tentu saja besar jika, maka IBM dapat menyimpang dari jalan yang komputasi telah dilakukan sejak John von Neumann menemukan cara untuk membangun kembali komputer di 194os.
Para peneliti percaya bahwa sebagai jumlah data digital tumbuh, dan dunia menjadi lebih instrumented dan saling berhubungan, ada kebutuhan untuk menciptakan lebih cepat, lebih efisien sistem komputer dengan tingkat yang lebih tinggi intelijen daripada bodoh mesin yang kita gunakan saat ini. Untuk semua kecanggihan superkomputer hari ini, mereka tidak dapat melakukan banyak hal, seperti mengenali pola-pola, juga manusia lakukan. Peneliti lain, seperti pendiri Numenta Jeff Hawkins setuju dengan itu dan juga mencoba untuk membuat otak-seperti komputer.
Sebuah “Belajar dari otak adalah sebuah cara menarik untuk mengatasi kepadatan kekuasaan dan tantangan yang dihadapi dalam komputasi hari ini,Sebuah?kata Josephine Cheng, IBM Fellow dan direktur laboratorium Ofa IBM Research – Almaden, Dalam sebuah pernyataan. Sebuah” Sebagai digital dan dunia fisik terus bergabung dan komputasi menjadi lebih tertanam dalam struktur kehidupan kita sehari-hari, it’s keharusan bahwa kita menciptakan sebuah sistem komputasi yang lebih cerdas yang dapat membantu kita memahami sejumlah besar informasi yang semakin tersedia bagi kita, banyak cara otak kita dapat dengan cepat menafsirkan dan bertindak atas kompleks tasks.
Tim IBM membangun sebuah simulator kortikal yang menggabungkan sejumlah inovasi dalam komputasi, Memory, dan komunikasi canggih, serta penelitian biologi. Setelah menyelesaikan bagian pertama dari penelitian, IBM dan para mitra universitas diberi $16.1 juta hibah dari Pentagon’s Defense Advanced Research Projects Agency untuk menciptakan sebuah prototipe chip yang dapat mensimulasikan fungsi-fungsi otak. Idenya adalah untuk menciptakan sesuatu yang sepandai mamalia.
Tim peneliti secara keseluruhan meliputi peneliti dari IBM beberapa laboratorium penelitian di seluruh dunia dan para ilmuwan dari Stanford University, University of Wisconsin-Madison, Cornell University, Columbia University Medical Center dan University of California- Merced.

Sumber : IBM Research