Komputer Biomolekuler Bisa Berpikir Logis

Komputer Biomolekuler Bisa Berpikir Logis
rah

Tom Ran dan Shai Kaplan dari Weizman Institute’s Biological Chemistry merancang sebuah program canggih untuk komputer biomolekuler yang memungkinkan komputer buatan mereka dapat berpikir logis.
Ran dan Kaplan menemukan cara baru untuk membuat perangkat komputer yang mudah digunakan, bahkan pada saat melakukan tugas-tugas penghitungan kompleks. Komputer yang mereka ciptakan ini juga dirancang untuk bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan sulit.
Big News Networks, Jumat (16/10/2009) melansir, sebenarnya pada 2001 Ran dan Kaplan sudah pernah memperkenalkan sistem komputasi DNA yang dapat diprogram secara otomatis.
Kemudian, versi terbaru dari sistem komputasi itu dikembangkan lagi pada 2004. Saat itu, sistem komputer tersebut digunakan untuk mencampur senyawa dalam tabung reaksi agar melepaskan molekul untuk menghancurkan kanker.
Sistem komputer biomolekuler kini dikembangkan lebih jauh lagi agar bisa melakukan jutaan tugas penghitungan secara paralel.
Ran dan Kaplan terus mengembangkan program komputer biomolekuler agar bisa menjawab pertanyaan-pertanyaan yang lebih sulit yang melibatkan banyak rumus dan fakta.

Sumber : okezone.com, 16 Oktober 2009