Studi Kasus Pengrajin Bordir "Dahlia Collection" di Desa Sukoanyar Plalar Pakis Malang

Perhatian Penting Untuk Pembaca Artike.abajadun.com
  1. Isi artikel, berita dan materi http://www.artikel.abajadun.com di ambil dan sadur dari berbagai sumber .
  2. Hak cipta dari isi , artikel , berita dan materi lainya adalah menjadi hak milik dari sumber bersangkutan .
  3. Admin abajadun sama sekali tidak berniat membajak dari sumber manapun, semua artikel,berita dan isi merupakan catatan yang pernah say abaca untuk kemudian saya documentasikan di artikel.abajadun.com supaya bisadi baca teman teman dan sebagai media silaturrahmi dan berbagi informasi.
  4. Jika ada yang keberatan dengan pemuatan isi , berita ,artikel, gambar foto,video yang ada di artikel.abajadun.com silahkan anda hubungi saya dan saya tidak akan keberatan menghapus isi materi tersebut .
  5. Bagi pembaca yang ingin menyebarkan /menggunakan materi di artikel.abajadun.com saya persilahkan saja dengan mencantumkan sumber asli artikel .
Terakhir jika ada kebaikan dan keberhasilan , saya ucapkan syukur alhamdilillah , semoga semuanya bias memberi manfaat kepada kita semua baik untuk diri sendiri agama,nusa dan bangsa , sebagai penutup saya sadar bahwa masih banyak kekurangan pada diri saya , untuk itu bila ada kekuarnganya saya mohon maaf dan atas perhatian anda saya ucpakan terimakasih. Akhir kata selamat membaca.

Strategi Wirausaha dalam Meningkatkan Volume Penjualan (Studi Kasus Pengrajin Bordir “Dahlia Collection” di Desa Sukoanyar Plalar Pakis Malang)

Penulis     :     Ila Nur Arofatillah
Tahun     :     2010
Fakultas     :     Tarbiyah
Jurusan     :     Ilmu Pengetahuan Sosial
Pembimbing     :     1) Drs. Muh Yunus. M.Si..
Kata Kunci     :     Strategi Wirausaha, Teknik Penjualan dan Volume Penjualan

Untuk menciptakan daya saing dan pertahanan dalam suatu perusahaan
dalam menghadapi era globalisasi, perusahaan perlu mempertimbangkan strategi
wirausaha dengan menciptakan suatu strategi bisnis yang tidak hanya di
sesuaikan dengan kondisi perusahaan, namun juga harus di padukan dengan
pengalaman serta nilai-nilai strategi yang telah di terapkan oleh pesaing. Dengan
demikian strategi lebih mengarah pada penentuan bagaimana perusahaan akan
bersaing dalam bisnis tertentu dan mampu menetapkan diri di antara para pesaing
perusahaan untuk memperoleh keunggulan kompetitif terhadap pesaing, serta
untuk mengetahui bagaimana volume penjualan yang telah dilakukan selama
dalam melakukan strateginya tersebut. Oleh karena itu, penelitian ini diadakan
dengan tujuan untuk mengetahui strategi wirausaha, teknik penjualan dan volume
penjualan pada pengrajin bordir ”Dahlia Collection” di Desa Sukoanyar Plalar
Kecamatan Pakis Kabupaten Malang.
Dalam penelitian ini maka yang menjadi fokus penelitian adalah
bagaimana strategi wirausaha, teknik penjualan yang digunakan dan hasil volume
penjualan yang ada dalam industri pengrajin bordir ”Dahlia Collection” di Desa
Sukoayar Plalar Pakis Malang.
Pendekatan penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif, dengan
menggunakan pendekatan studi kasus, yaitu penelitian yang dilakukan secara
intensif, terinci dan mendalam terhadap suatu organisasi, tepatnya perusahaan
pengrajin bordir ”Dahlia Collection” yang berada di desa Sukoanyar Plalar Pakis
Malang. Dengan pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi,
dan interview.
Berdasarkan hasil penelitian dengan melalui tahap pengumpulan data dan
temuan dalam skripsi ini dapat disimpulkan sebagai berikut: strategi wirausaha
dengan menggunakan 2 aspek strategi yaitu aspek sumber daya manusia meliputi
kebijakan rekrutment, hubungan ketenaga kerjaan, jaminan sosial dan
pengembangan karyawan. Dalam aspek pemasaran ini terbagi melalui aspek
pemasaran yang terdiri dari 4P (Product, Price, Place, dan Promotion). Teknik
penjualan yang dilakukan dengan 3 teknik: 1. teknik penjualan secara langsung
(personal selling), 2. teknik penjualan tidak langsung (trade selling), dan 3. teknik
pemotongan harga. Dan hasil volume penjualannuya mengalami naik turun sesuai
dengan permintaan pelanggan yang banyak permintaan pada bulan-bulan tertentu
karena di pengaruhi oleh musim.
Sumber :  http://lib.uin-malang.ac.id/?mod=th_detail&id=05130006

Iklan